Resep Membuat Ayam Panggang Jeruk Madu yang Manis Lezat

Sudah lama nih tak posting... Sebagai gantinya, kali ini kita sajikan Resep Membuat Ayam Panggang Jeruk Madu yang Manis Lezat yang bisa anda coba sebagai hidangan makan malam keluarga. Ini bukan Ayam panggang biasa, tapi sebuah resep ayam panggang spesial karena ditambahkan madu. Biar tambah spesial, kita tambahkan sedikit kulit jeruk parut dan air jeruk, rasa ayam panggang ini lebih segar dan unik.

ayam panggang jeruk madu manis lezat


Jika sebelumnya kita telah belajar membuat resep masakan ayam yang pedas, nah resep ayam panggang jeruk madu ini termasuk dalam kategori resep masakan ayam yang manis. Tentu saja tidak harus baku seperti itu, anda juga bisa membuat ayam panggang madu ini menjadi ayam panggang jeruk madu pedas manis. Tapi sebelum berkreasi lebih lanjut, sebaiknya kita pahmai dulu ayam panggang jeruk madu manis lezat sebagai awalan.

Inilah resep cara membuat resep masakan ayam panggang jeruk madu manis lezat selengkapnya...

Resep Ayam Panggang Jeruk Madu


Bahan:
  • 2 buah dada ayam
Bumbu, aduk rata:
  • 1 sdm minyak sayur
  • 2 sdm madu
  • 1 siung bawang putih, parut
  • 1 sdm kecap manis
  • 1 sdt kulit jeruk manis parut
  • 1 sdm air jeruk manis

Cara membuat Ayam Panggang Jeruk Madu Manis Lezat:

  1. Buang tulang dan kulit dada ayam. Potong masing-masing menjadi 4 bagian.
  2. Lumuri potongan dada ayam dengan Bumbu hingga rata. Diamkan selama 1 jam.
  3. Panggang ayam di atas panggangan (di atas bara api) atau panggang dalam oven, ambil sekali-sekali olesi sisa bumbu hingga kedua sisinya matang.
  4. Angkat dan sajikan ayam panggang jeruk madu ini selagi hangat.

Itulah Resep Membuat Ayam Panggang Jeruk Madu yang Manis Lezat yang dapat kami sajikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat. Supaya rasanya makin sedap, gunakan bara api dari arang ketika kita memanggang ayamnya karena aromanya akan lebih terasa khas dan lezat. Jangan lupa sajikan selagi hangat dengan salad sayuran atau nasi putih. Jika anda kurang menyukai resep masakan ayam dengan rasa manis seperti ini, anda bisa mencoba resep ayam bakar bumbu kuning yang telah kami posting sebelumnya.

Selamat mencoba...