Resep Kari Ayam Spesial

Resep Kari Ayam Spesial - Kari Ayam adalah salah satu varian resep masakan ayam yang berkuah kental dan sangat populer di masayarakat Indonesia selain gulai ayam atau opor ayam. Soal rasa dan kelezatannya tak perlu ditanyakan lagi, kuah kental dan lezat pasti akan selalu berkesan dilidah Anda. Kari Ayam adalah salah satu masakan nusantara favorit jadi semua orang pasti pernah merasakannya, karena biasanya dihidangkan pada acara spesial seperti pada saat berbuka Ramadhan atau Idul Fitri. Sering juga dihidangkan pada acara keluarga seperti pernikahan atau khitanan.


kari ayam



Kari Ayam yang akan kita pelajari pada kesempatan kali ini kita beri judul Kari Ayam Spesial karena kita akan menambahkan buah Nenas sebagai bahan dasar selain daging ayam. Jadi selain gurih dan kental, kari ayam spesial ini akan sedikit  diwarnai rasa asam segar dari buah Nenas. Penasaran ingin mencobanya? Silahkan persiapkan bahan dan bumbunya lalu ikuti resep kari ayam spesial ini selangkapnya...

Resep Kari Ayam Nenas Spesial


Bahan-bahan

    o 500 gr fillet dada ayam, potong 2x2 cm agak serong
    o 500 ml santan (1/2 butir kelapa)
    o 1 potong nenas, cincang kasar
    o 1 sdt gula pasir
    o 1 bungkus penyedap rasa ayam
    o 3 lembar daun jeruk
    o 1 tangkai serai, memarkan
    o ½ ibu jari lengkuas, memarkan
    o 3 sdm minyak untuk menumis

Bumbu yang dihaluskan :
    • 4 butir bawang merah
    • 4 siung bawang putih
    • 1 sdt ketumbar sangrai
    • ¼ sdt jintan sangrai
    • 3 butir kemiri
    • 1 sdt garam
    • 2 cm kunyit
    • ½ sdt lada

Cara Membuat Kari Ayam


  1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, lengkuas, serai, daun jeruk hingga harum lalu masukkan ayam, tumis hingga berubah warna.
  2. Tambahkan santan , penyedap rasa ayam dan nenas.
  3. Masak dengan api kecil sambil sesekali diaduk selama 15 – 20 menit.
  4. Sajikan Kari Ayam selagi hangat

Bagaimana? Mudahkan membuat kari ayam spesial nenas di atas. Kami yakin Anda pasti bisa membuatnya hanya dalam satu kali percobaan. Takaran resep di atas hanya untuk 4 - 6 orang saja dengan lama waktu pengerjaan dari awal sampai siap saji kurang lebih 45 menit. Kari Ayam ini cocok dinikmati dengan nasi putih hangat atau roti jala. Hmm... Yummy. Tunggu resep masakan terbaru lainnya hanya di blog resep masakan ini.




Selamat mencoba dan selamat menikmati.