Resep Ayam Bakar Meresap Lezat Nikmat

Resep Ayam Bakar Meresap Lezat Nikmat - Ayam Bakar memang selalu jadi makanan favorit jika ada acara keluarga. Selain enak ayam bakar juga memiliki cita rasa yang khas efek dari pembakaran. Namun kadang yang susah dari membuat ayam bakar adalah bagaimana caranya supaya bumbunya meresep sampai kedalam daging sehingga ayam bakar yang dihasilkan lezat dan nikmat tidak hanya diluarnya saja. Tentu ada rahasianya, karena itulah silahkan simak info resep masakan ayam kali ini.

ayam bakar meresep lezat nikmat


Untuk membuat ayam bakar meresep lezat dan nikmatnya sampai ke dalam daging, Ayam harus direndam dalam dalam bumbu yang telah dipersiapkan sebelumnya selama kurang lebih 30 menit. Itulah rahasianya. Memang akan sedikit memakan waktu, tapi rasa yang didapatkan pun akan lebih mantap. Untuk bumbu dan cara memasaknya silahkan simak selengkapnya Resep Ayam Bakar Meresap Lezat Nikmat kali ini.

AYAM BAKAR MERESAP

Bahannya:

  • 1 kg ayam.
  • 3 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 2 butir kemiri
  • 1 ons gula merah
  • 1 sendok makan asam diencerkan dengan setengah gelas air
  • 3 sendok makan minyak goreng
  • Garam secukupnya

Cara membuat Ayam Bakar Meresep Lezat Nikmat :


  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri dan garam. Setelah halus masukkan gula merah dan haluskan lagi.
  2. Setelah halus masukkan air asam dan minyak goreng.
  3. Rendamayam dalam bumbu selama 1/2 jam.
  4. Setelah itu bakar ayam sambil dioleskan bumbu sisa rendaman tadi supaya bumbunya tambah meresap.
  5. Terus bolak balik ayam sambil dibakar supaya matangnya merata
  6. Ayam Bakar Meresep siap dihidangkan


Itulah Resep Ayam Bakar Meresap Lezat Nikmat yang bisa anda coba dirumah masing-masing jika kebetulan ada acara arisan atau ada acara keluarga. Karena proses persiapannya cukup lama, jadi membuat ayam bakar meresap ini harus terencana dengan baik alias tidak bisa dadakan. Jangan lewatkan juga resep masakan ayam lainnya seperti resep ayam goreng tepung renyah dan resep membuat ayam goreng presto yang sama-sama lezat mantap hanya di blog resep dan cara membuat masakan ini.